Selasa, 05 April 2011

BUMN Usia Tangki

Menteri BUMN Bantah Usia Tangki Penyebab Kebakaran

Senin, 4 April 2011 - 15:33 wib
K. Yudha Wirakusuma - Okezone
Kilang Cilacap terbakar. Foto: Koran SI
Kilang Cilacap terbakar. Foto: Koran SI
JAKARTA - Menteri BUMN Mustafa Abubakar membantah faktor terjadinya kebakaran pada tiga tangki milik PT Pertamina (Persero) di Cilacap karena faktor usia tangki yang sudah uzur. Dia beranggapan bahwa tangki tersebut masih layak untuk digunakan.

"Masih dalam usia teknis. Tapi kalau membangun baru nanti, tentu dengan teknologi baru, tidak seperti sekarang. Misalnya kita lihat sekarang ini terlalu dekat kan jarak antara satu sama lain. Nah itu sulit kita, apalagi ada pengaruh angin," ungkapnya komplek Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin, (4/4/2011).

Mustafa pun mengatakan bila dirinya saat ini belum bisa berkomentar, ketika ditanya soal taksiran kerugian. "Belum, saya belum bisa comment hal itu, kita sekarang sedang fokus untuk memadamkan api dulu," ujarnya singkat.

Saat dikonfirmasi apakah dari sembilan orang yang diperiksa terkait kebakaran kilang Cilacap, Mustafa mengungkapkan belum mendengar hasilnya.

"Belum, nanti sepenuhnya pada polisi dulu ya. Jadi kita bagi tugas, urusan itu urusan polisi, ada police line sudah dibuat, rakyat yang dekat sudah diungsikan, diamankan semua sudah oke, kami fokus pada pemadaman. Alhamdulilah kelihatannya tanda-tanda hari ini sudah terkuasai," tutupnya.(ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar