Senin, 14 Maret 2011

tokoh inspirasi

inpiration-street Di media massa  tiap hari   kita melihat figur-figur terkenal  yang  seharusnya menjadi panutan dan teladan bagi banyak orang. Ternyata banyak dari mereka melakukan hal yang tercela. Di infotainment kita saksikan ada artis yang jadi pecandu narkoba, selingkuh,bercerai atau hamil di luar nikah. Di berita- berita pun sering kita melihat tokoh-tokoh yang korupsi, saling menghujat dan bahkan  juga membunuh.
Hal ini sangat meresahkan dan membingungkan saya , dan pasti juga jutaan manusia di bumi Indonesia ini. Saya bertanya-tanya masih adakah orang atau tokoh yang bisa menjadi panutan di tengah-tengah bangsa Indonesia yang sedang bingung ini.
Saya  mencoba mengingat peristiwa-peristiwa penting yang terjadi dalam 10 tahun terakhir. Setelah  mengawang-awang berpikir ternyata penulis mendapati bahwa ternyata banyak figur yang patut di teladani. Mereka begitu inspiratif,inovatif, dan dapat merubah suatu hal yang tidak mungkin menjadi sesuatu yang bisa dilakukan.
Penulis teringat pernah membaca buku karya Michael Hart (100 orang yang paling berpengaruh). Dari situ penulis terinspirasi untuk menulis daftar 75 orang yang sangat inspiratif sejak awal abad 21 ini. Penulis punya 2 alasan utama tentang hal ini. Alasan pertama yaitu bila penulis membuat daftar 100 tokoh inspiratif secara lengkap , pasti pembaca yang tidak setuju atau  tidak terinspirasi dari tokoh yang termuat ,tidak bisa menambahkan tokoh pilihannya sendiri. Bisa saja ibu, bapak,opa, oma, pak  RT, tetangga, istri atau pacar pembaca  menjadi orang yang menginspirasi dirinya. Oleh karena itu penulis membuat 75 tokoh, supaya pembaca bebas menambahkan daftar ke 76 - 100.  Saya sendiri pun punya daftar ke 76 - 100. Mudah-mudahan tulisan ini bisa menang di DUNIA ANJARI dan bisa terbit di sebuah buku..(hehehehe…). Alasan kedua, angka 75 adalah angka tanggal dan bulan lahir penulis (hehehehe..yang ini juga menginspirasi)
Tidaklah mudah bagi memori otak penulis untuk membuat dan menyusun daftar tokoh yang begitu banyak. Maklum penulis juga banyak kesibukan, mencari nafkah untuk biaya hidup sehari-hari , juga banyak pikiran karena  banyak cicilan yang harus dibayar.
Semua tokoh yang tertulis di daftar adalah tokoh  yang mempunyai prestasi dan  dedikasi yang tinggi di bidangnya, mempunyai perjalanan hidup yang inspirasional menuju kesuksesannya , atau mempunyai pengaruh yang besar di dalam kehidupan banyak orang melalui karya  ciptaannya . Penulis membuat daftar berdasar kategori bidang tokoh tersebut. Nomor urut bukan ukuran tokoh tersebut lebih hebat dari yang lainnya  karena  masing-masing tokoh punya pengaruhnya sendiri. Nomor urut hanya untuk memudahkan melihat jumlah tokoh yang termuat saja.
Penulis merasa banyak kekurangan dalam menyusun daftar ini. Penulis butuh saran, komentar dan kritik dari pembaca.
Inilah daftar 75 tokoh yang sangat inspiratif buat anak bangsa di awal dekade  abad  21
KATEGORI HUKUM
mahfud-md11. MAHFUD MD
Di bawah kepemimpinannya Mahkamah Konstitusi menjadi institusi hukum pertama  yang  membuka  sidangnya diliput secara langsung di TV Indonesia.


munir03
2. (Alm) MUNIR
Tokoh pembela Hak Asasi Manusia yang sangat berani. Beliau merupakan inspirasi bagi bangsa Indonesia supaya tidak takut kepada intervensi tangan kekuasaan. Beliau sangat vokal menentang kekuatan militer yang digunakan untuk kepentingan penguasa. Kematiannya  hingga kini menyimpan misteri  .Kejujuran dan semangat beliau dalam membela keadilan merupakan inspirasi bagi  bangsa Indonesia




3. ARIS MERDEKA SIRAIT
65523_aris_merdeka_sirait_300_225
Tokoh perlindungan anak-anak dari kekerasan dan tindak kejahatan. Banyak membantu anak-anak yang terkena masalah .



antasari-azhar
4. ANTASARI AZHAR
Namanya masuk daftar ini pasti akan menjadi kontroversi. Kenapa harus dia? Dia kan sekarang terdakwa kasus pembunuhan? Ya betul , tetapi sebelum kasusnya mendapat keputusan hukum tetap, mutlak beliau layak masuk daftar ini. Di bawahkepemimpinannya, KPK banyak  membongkar kasus korupsi  yang melibatkan pejabat tinggi negara.
KATEGORI POLITIK

gusdur5. (ALM)K.H ABDURRAHMAN WAHID
Seorang negarawan yang tiada duanya di negeri ini. Beliau yang akrab  dipanggil Gus Dur ini merupakan tokoh antar lintas agama yang sangat arif. Gagasan dan pemikirannya jauh melebihi apa yang ada di zamannya. Gaya humoris dan ceplas ceplosnya terkadang menimbulkan kontroversi , namun beliau adalah orang yang sangat menghargai segala perbedaan.
mega6. MEGAWATI SOEKARNO PUTRI
Megawati menginspirasi wanita Indonesia bahwa wanita bisa menjadi Presiden di Indonesia tercinta ini.


barack_obama7. BARACK OBAMA
Terpilihnya beliau menjadi Presiden Amerika Serikat pertama  berdarah Afro Amerika menginspirasi dunia , apapun sesuatu  yang tampaknya mustahil dapat diraih dengan kerja keras dan disiplin yang tinggi. Obama bukanlah berasal dari keluarga yang kaya, malah berasal dari broken home family , tetapi hal ini tidak menyurutkan semangatnya untuk belajar.   Sebagian masa  kecilnya pernah  dihabiskan di Indonesia. Ia kemudian  kuliah di Harvard University dan lulus dengan predikat Magna Cum Laude ,  hal ini merupakan yang pertama bagi kulit hitam di universitas tersebut. Karir politiknya di mulai ketika terpilih menjadi senator negara bagia Illinois tahun 1996. Obama memperjuangkan perubahan undang-undang tata susila danperlindungan kesehatan. Obama juga mendukung pengurangan pajak bagi pegawai kelas bawah, negosiasi perbaikan kesejahteraan, dan menambah subsidi bagi anak-anak. Pada Februari 2007 Obama menyatakan ikut dalam  kandidat pemilihan presiden Amerika Serikat dari partai Demokrat. Pada November 2008 Obama mengalahkan John McCain dalam pemilihan presiden Amerika Serikat ke 44.
hilaryclinton8. HILLARY CLINTON

Hillary adalah contoh teladan ibu modern : sukses berkarir, dihormati masyarakat , dan berhasil mempertahankan keluarga. Pada masa pemerintahan presiden Jimmy Carter ia ditugaskan sebagai anggota dewan lembaga bantuan hukum.  Ketika suaminya terpilih menjadi presiden , ia ditunjuk memimpin pembaruan sistem layanan kesehatan. Pada November 2000 ia  menjadi senator wanita pertama yang terpilih di New York. Ia kemudian menjadi penantang tangguh bagi Obama dalam merebut kursi  calon presiden walaupun akhirnya kalah. Ia dengan rendah hati tetap mau menerima pinangan dari Obama untuk menjadi panglima diplomasi Amerika Serikat di luar negeri
nejad_morales29. MAHMOUD AHMADINEJAD
Presiden ke 6 Iran ini sangat mengundang perhatian dunia. Dengan segala kontroversinya dia adalah pejuang sejati dalam memajukan ilmu pengetahuan di dunia Islam.



hugo1
10. HUGO CHAVEZ
Chavez mempromotori anti imperialisme dan globalisasi neo liberal.




KATEGORI  IT
gates11. BILL GATES

Dia adalah merupakan salah satu orang terkaya di dunia . Dia meraih puncak kesuksesan menjadi pemilik di Microsoft Corp. Bill Gates aktif bersosial dengan mendirikan yayasan  BILL & MELINDA GATES FOUNDATION yang meyumbangkan dana untuk  beasiswa universitas kaum minoritas , dan untuk menolong para penderita penyakit di dunia ke tiga.

Facebook Ads
12.MARK ZUCKERBERG
Walaupun masih sangat muda tetapi ia sudah mendapat kesuksesan yang luar biasa. Itu semua karena situs pertemanan paling fenomenal di dunia yaitu Facebook. Situs ini awalnya hanya khusus untuk para mahasiswa di Universitas Harvard. Tapi sekarang face book sudah menjadi situs yang wajib di kunjungi di seluruh dunia.
yang

13. JERRY YANG
Dia adalah salah satu  pendiri   situs browser terbesar saat ini YAHOO





google
14. SERGEY BRIN & LARRY PAGE

Pendiri situs browser terbesar di dunia GOOGLE


KATEGORI PENDIDIKAN
kumb1
15. PROF.YOHANES SURYA
Beliau sangat besar kontribusinya dalam memajukan dunia pendidikan Indonesia khususnya di bidang ilmu  Fisika. Beliau aktif mendidik  para pelajar yang memiliki prestasi ilmu Fisika  untuk berlomba di ajang Olimpiade Fisika.







KATEGORI PENULIS
andre-hinata

16. ANDREA HIRATA
Buku novel tetraloginya LASKAR PELANGI  sangat inspiratif . Di situ diceritakan tentang persahabatan , perjuangan di dalam mendapatkan pendidikan  dan cita -cita yang tinggi.
jkrowling
17. J.K.ROWLING


Penulis yang mengguncang dunia pernovelan. Seri buku Harry Potter karangannya menjadi buku paling laris dalam sejarah. Rowling pernah menikah dan berakhir dengan perceraian . Rowling mendapati masalah dalam menghidupi diri dan anaknya . Semasa hidup dalam kesusahan itu, ia mulai menulis buku. Rowling mendapat ide penulisan buku Harry Potter sewaktu dalam perjalanan menaiki kereta api dari Manchester menuju London . Setelah beberapa kali ditolak , Rowling berhasil menjual buku ‘Harry Potter and Philosopher’s Stone’ seharga  $4000. Kini buku serial Harry Potter telah menghasilkan ratusan jutaan dolar dari penjualan buku dan film.
kityosaki

18. ROBERT .T. KIYOSAKI
Kiyosaki adalah seorang penulis dan inovator yang hebat . Didalam bukunya ia selalu mengajarkan cara pintar menggapai kebebasan finansial dengan cara memulai untuk berwirawasta.
4335367748_9d143602fb
19. TRINITY
Siapa bilang keliling dunia itu butuh biaya yang super mahal ? Perjalanan wanita yang hebat ini banyak memberi kita info dan inspirasi bagaimana cara murah dalam melakukan perjalanan wisata.





KATEGORI FILM
mira_lesmana
20. MIRA LESMANA
Produser  yang membangkitkan kembali produksi film Indonesia. Film ‘Petualangan Sherina’ dan ‘Ada Apa Dengan Cinta’ yang ia produseri memelopori kembali produksi film  berbobot yang sukses ,dimana sebelumnya dunia film Indonesia telah mati suri . Film - film produksi lain yang sukses yaitu ‘Gie’ , ‘Laskar Pelangi’ ,  dan ‘ Sang Pemimpi’.  Film produksinya  selain sukses juga mempunyai cerita yang sangat bagus .
imagetempointeraktifcom

21. RIRI RIZA

Sutradara muda yang sangat sukses. Kolaborasinya sangat hebat dengan Mira Lesmana dalam menghasilkan film bermutu dan sukses  di pasaran.


rudi

22. RUDI SOEDJARWO
Sutradara muda yang juga ikut membangkitkan kembali roda industri film Indonesia melalui film ‘ Ada Apa Dengan Cinta’  .


deddy
23. DEDY MIZWAR
Aktor , Sutradara , Produser film yang konsisten di dalam setiap filmnya mengajarkan nilai-nilai religius , etika, dan hidup bermasyarakat.


tndian_sastro_03


24. DIAN SASTROWARDOYO
Sangat total dalam berperan. Banyak membintangi film-film besar. Perannya sebagai Cinta di ‘Ada Apa Dengan Cinta’  menginspirasi banyak sineas dalam menghasilkan film Indonesia


nicho

25. NICHOLAS SAPUTRA
Aktor muda yang juga sangat total dalam berperan . Banyak bermain di film- film bertema serius. Aktingnya sebagai Rangga di ‘Ada Apa Dengan Cinta’  mengharu biru dunia film Indonesia  .


sherina-rambut-pendek-1-150x150

26.SHERINA

Seorang bintang  muda yang sukses di dunia film dan musik. Peran  Sherina di Film ‘ Petualangan Sherina ‘   turut membangkitkan era baru produksi film Indonesia.


james_cameron
27. JAMES CAMERON

Sutradara jenius. Karya film yang dia buat mencapai penghasilan tertinggi di dunia - AVATAR dan TITANIC. Padahal sebelum menjadi sutradara dia hanya menjadi seorang supir truk . Film terakhirnya AVATAR membawa era baru  di dunia efek teknologi film . Dia harus menunggu lebih dari 9 tahun untuk bisa mendapatkan  teknologi yang diinginkan dalam membuat film AVATAR.
peter_jackson_holding_an_oscar
28. PETER JACKSON
Sutradara yang banyak membuat spesial efek spektakuler di dalam filmnya. Filmnya trilogi  ‘The Lord of The Ring ‘  mendapat penghargaan Oscar terbanyak di dunia film.








KATEGORI MUSIK

chrisye29. (Alm)CHRISYE
Penyanyi 3 dekade . Hingga akhir hayatnya beliau terus berkarya di dunia musik Indonesia. Walaupun sakit parah dia tetap bersemangat untuk bernyanyi. Karya karya Chrisye selalu berhasil diterima dengan baik oleh penikmat musik Indonesia. Chrisye juga tidak gengsi untuk berkolaborasi dengan para yuniornya di dunia musik . Kini lagu lagu Chrisye akan tetap abadi dikenang sepanjang  zaman.


1237004339slank-230. SLANK
SLANK adalah salah satu band legendaris di Indonesia. Karya-karya mereka membius jutaan penikmat musik di Indonesia. Fans mereka yang disebut SLANKER merupakan salah satu basis fans terbesar dan terloyal di Indonesia. Walaupun mereka pernah terpuruk dengan narkoba, namun mereka dapat pulih dan bangkit  untuk terus menghasilkan karya musik mereka.
ahmad-dhani31. AHMAD DHANI
Salah satu musisi berpengaruh  dalam sejarah musik Indonesia. Dia kontroversial tetapi karya karya yang dia ciptakan sering menjadi pemicu trend musik di Indonesia. Ahmad Dhani tak pernah kehabisan ide untuk mengeksplorasi berbagai jenis musik di dalam karyanya. Dhani juga berhasil  memproduseri dan mengorbitkan banyak penyanyi  hebat.

70307_ari_lasso32. ARI LASSO
Pernah bergabung bersama Ahmad Dhani di band DEWA 19.  Setelah sempat terpuruk karena narkoba, dia dapat bangkit kembali dan lagunya berhasil diterima dengan baik di dunia musik Indonesia. Suaranya yang khas dan penampilan bersahaja tampaknya akan menjadikan dia menjadi legenda musik Indonesia.


mellygoeslow33. MELLY GOESLAW
Lagu-lagunya easy listening dan populer. Melly sering memakai bakat bakat baru untuk menyanyikan karyanya. Lagu ‘Bunda’ dan ‘I Just Wanna Say I Love You’ merupakan salah satu dari karya terbaiknya.


d-masiv-nggak-cuma-patah-hati_large

34. D’MASIV
Band pendatang baru di jagad musik Indonesia. Lagu mereka ‘Jangan Menyerah’ merupakan salah satu  karya terbaik yang pernah ada di sejarah musik Indonesia. Lagu ‘Jangan Menyerah’ banyak menginspirasi orang untuk tetap semangat di dalam keadaan sulit sekalipun.


nidji35. NIDJI
Band yang kini berkibar di dunia musik Indonesia. Lagu mereka ‘Laskar Pelangi’ sangatlah hebat dan inspiratif.




kangen1

36. KANGEN BAND
Di awal kemunculan band ini di blantika musik Indonesia, mereka dikecam banyak pengamat sebagai musisi kampungan. Tapi kenyataannya mereka tetap berkibar dan berhasil membawa trend genre musik melayu di dunia musik Indonesia. Pengalaman hidup mereka sebelum sukses menjadi musisi sangatlah hebat. Mereka yang bahkan pernah menjadi penjual asongan dapat meraih sukses di dunia musik karena mereka tetap semangat berkarya walaupun banyak dihina orang.


heboh__-aksi-panggung_inul-daratista37. INUL DARATISTA
Pasti banyak yang bertanya mengapa dia masuk daftar ini.  “Dia kan cuma bisa goyang  ngebor aja ?”, begitu pernyataan yang sering dilontarkan tentang Inul. Namun perjalanan dia dari artis kampung yang sukses di ranah dangdut nasional sangatlah patut di hargai. Juga ditengah badai perceraian banyak artis di Indonesia, rumah tangga Inul adalah contoh yang patut diteladani dalam menjaga bahtera rumah tangga. Kini Inul menjadi pengusaha sukses dengan mengibarkan usaha karaoke yang kini mempunyai banyak cabang di Indonesia.

73883_mbah_surip38. (Alm)MBAH SURIP
Contoh seniman yang jujur, apa adanya, dan selalu ramah kepada semua penggemar.Kesuksesan yang akhirnya diraih  Mbah Surip di usia tua merupakan contoh yang inspiratif agar kita tidak berhenti berjuang melakukan  yang terbaik di  profesi kita.


bonoi



39. BONO
Musisi legendaris dunia. Bersama bandnya U2 dia telah berkarya lebih dari 25 tahun. Aksi sosial Bono yang banyak membuat yayasan untuk membantu orang orang di dunia ketiga banyak ditiru oleh selebritis dunia .


simon



40. SIMON COWELL
Salah satu pemrakarsa acara pencarian bakat terbesar  di bidang musik  ‘American Idol ‘ . Acara ini bahkan telah di tiru puluhan negara lain. Dari acara ini telah banyak lahir bintang besar di industri musik dunia seperti Kelly Claerkson , Jennifer Hudson , dll


JACKSON RISE AND FALL


41. (Alm)MICHAEL JACKSON
Sebenarnya di awal dekade ini tidak banyak karya yang dia hasilkan Namun kematiannya yang mendadak di tengah persiapan konser akbar terakhirnya menggugah memori banyak orang tentang masa keemasan Michael sebagai ‘King of Pop’. Bahkan gaya tari ‘Moon Walk’  punyanya seakan trend kembali ditarikan oleh banyak anak muda sekarang yang mungkin baru mengenal Michael setelah dia meninggal.



20100217_124443_gaga242. LADY GAGA
Sosok sensasional di dunia musik. Penampilan kostumnya  yang  glamour dan ajaib banyak menginspirasi selebritis lainnya.




beyonce_knowles_9


43. BEYONCE
Salah satu penyanyi wanita terhebat di dalam sejarah musik dunia. Beyonce merupakan artis wanita yang paling banyak menerima penghargaan Grammy-ajang penghargaan paling bergengsi di dunia musik.




susan-boyle-pic-itv44. SUSAN BOYLE
Keberhasilannya memenangkan ajang pencarian ‘Britain Got Talents’  mengguncang dunia. Penampilannya  yang terkesan lugu dan bodoh ternyata menyimpan suara emas bak malaikat yang memesona. Kini albumnya telah menjadi album terlaris di Inggris dan Amerika . Tidaklah mudah untuk menjadi yang terbaik di usia 48 tahun di dalam dunia musik.


KATEGORI PRESENTER
077
45. HELMY YAHYA
Raja reality show di Indonesia. Beberapa program acaranya sangat banyak membantu kaum marjinal di Indonesia, seperti pada acara ‘Uang Kaget’ , ‘Bedah Rumah’, ‘Nikah Gratis’ .

andyfnoya46. ANDY .F.NOYA
Acaranya  ‘Kick Andy’ adalah acara talk show terbaik di negeri ini. Acara ini sering menampilkan tokoh-tokoh inspirator di Indonesia. Andy juga mendirikan yayasan yang bertujuan untuk membantu orang orang yang membutuhkan modal usaha, biaya perbaikan sekolah, dan bidang kesehatan. Beliau juga  ikut mencerdaskan bangsa dengan cara  membagi bagi buku kepada pemirsa di studio dan di rumah.




tukul_arwana47. TUKUL ARWANA
Walaupun bertampang jelek dan bergaya bodoh, tetapi dia telah menjadi salah satu host termahal di Indonesia. Perjuangannya untuk menjadi sukses seperti sekarang ini sangat penuh dengan perjuangan dan kerja keras.


olga

48. OLGA SYAHPUTRA
Gayanya yang jenaka wara wiri menghiasi TV di Indonesia. Keinginannya untuk mejadi sukses seperti sekarang ini dilakukan dengan penuh pengorbanan .Bahkan demi untuk dapat terus belajar akting di sanggar , dia sampai harus menjual kulkas milik keluarga untuk biaya di sanggar.
rruben


49. RUBEN ONSU
Satu angkatan dengan Olga Syahputra di sanggar. Perjuangannya untuk sukses pun penuh dengan air mata . Ia bahkan pernah harus rela diusir dari keluarga.


oprah

50. OPRAH WINFREY
Ratu talk show terhebat di dunia . Acara ‘Oprah Winfreys’  sering mengangkat isu-isu sosial yang terjadi , terutama di daerah Amerika. Acara ini juga banyak membuka sisi sisi lain dari bintang bintang besar dunia. Pada masa kecilnya ia pernah mengalami penganiayaan seksual , namun hal itu tidak membuat ia terus terpuruk jatuh dalam kehancuran.





KATEGORI OLAHRAGA
chris
51. CHRIS JOHN
Petinju kebanggaan Indonesia. Dia adalah seorang juara dunia tinju  bergelar ‘Super Champ’ . Kategori ini di dapat apabila seorang juara bisa mempertahankan gelar lebih dari 10 kali . Wow prestasi yang luar biasa !! Chris John juga berhasil menunjukkan  kehebatannya di pusat tinju dunia -Amerika Serikat - dengan mempertahankan gelarnya disana.

taufik52. TAUFIK HIDAYAT
Prestasi dan dedikasinya di dunia bulutangkis Indonesia sangat membanggakan.Hampir semua gelar bergengsi di bulutangkis pernah dia raih.  Prestasi puncak Taufik adalah meraih emas Olimpiade di Athena 2004




cr53. CRISTIANO RONALDO
Kemampuan dribbling bolanya sangat luar biasa. Dia juga sangat tajam merobek gawang lawan.  Meraih gelar pemain sepakbola terbaik dunia tahun 2008. Bahkan klub Real Madrid menghargai kehebatannya dengan sangat mahal, 80 juta poundsterling , dan menjadikan dia menjadi pemain sepakbola termahal di dunia saat ini.



messi154. LIONEL MESSI
Salah satu bocah ajaib di dunia sepakbola. Penampilan hebatnya turut membawa klubnya Barcelona meraih 6 gelar bergengsi pada musim 2008/2009. Messi pun mendapat gelar pemain terbaik dunia tahun 2009.


foto-kaka-di-real-madrid-2010

55. RICARDO  IZECSON ‘KAKA’
Pemain yang berwajah ganteng ini mempunyai olah bola yang luar biasa. Dia telah meraih semua gelar bergengsi sepakbola. Puncak pencapaian pribadinya adalah ketika meraih gelar pemain terbaik dunia 2007. Selain itu kehidupan pribadi Kaka sangat religius, dia tidak seperti kebanyakan bintang sepakbola lainnya yang suka berpesta dan berganti pasangan .

ronaldo56. LUIZ RONALDO NAZARIO DA LIMA
Seorang  fenomena. Ketajamannya dalam mencetak gol akan dikenang sepanjang masa. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak di dalam sejarah Piala Dunia sepakbola. Dia juga pernah 3 kali meraih gelar pemain terbaik dunia sepakbola.




dinho57. RONALDINHO
Gaya bermain dan senyumnya yang khas mengundang decak kagum . Ronaldinho berhasil dua kali meraih gelar pemain terbaik dunia, pada tahun 2004 dan 2005.


zizou


58. ZINEDINE ZIDANE
Seorang maestro sepakbola . Gaya bermainnya yang anggun dan indah tidak bisa tergantikan oleh siapapun. Kharisma Zidane sangat disegani oleh lawan dan kawan-kawannya. Zidane menjadi jendral lapangan saat membawa negaranya Perancis menjadi Juara Dunia dan Juara Eropa sepakbola. Zidane juga pernah  meraih 3 kali gelar pemain terbaik dunia. Bahkan status pemain termahal dunia cukup panjang digelarnya, selama lebih dari 8 tahun sebelum dipecahkan oleh Kaka.
becs59. DAVID BECKHAM
Seorang ikon selebritis sepakbola dunia. Penampilannyayang modis di atas lapangan menjadi pusat  perhatian banyak wanita penggemarnya. Dia juga merupakan pesepakbola dengan penghasilan terbesar di dunia. Beckham adalah salah satu pengumpan dan penendang bebas sepakbola terbaik di dunia. Dia juga merupakan salah satu ikon dari UNICEF.


alex260. SIR ALEX FERGUSON
Pelatih legendaris. Salah satu pelatih paling sukses dalam sejarah sepakbola. Kharismanya sangat dihormati oleh pemain dan pelatih dimanapun di dunia. Banyak mencetak pemain-pemain berkaliber bintang besar dunia.


josep1

61. JOSEP  GUARDIOLA

Pelatih muda yang sangat sukses. Di awal dia melatih salah satu klub paling ambisius di dunia- Barcelona, banyak orang meragukannya dapat bertahan lama di klub itu karena pengalamannya melatih yang sangat minim . Tetapi berkat kehebatannya meracik tim , Barcelona mencetak sejarah sebagai klub pertama di dunia yang meraih 6  gelar bergengsi pada satu musim pertandingan. Suatu prestasi yang sangat  luar biasa.


michael
62. MICHAEL SCHUMACHER
Pembalap terhebat dalam sejarah balap F1.  Meraih 7 gelar juara dunia . Setelah sempat menyatakan pensiun pada 2006 , ternyata semangatnya untuk menjadi juara dunia kembali membara ,dan dia pun memutuskan untuk kembali membalap di tahun 2010 ini.



rosi63. VALENTINO ROSSI
Seorang maestro di dunia balap motor. Dia telah meraih 9 kali gelar juara dunia di empat kelas yang berbeda. Penampilannya membalap sangat di segani  lawan-lawannya . Rossi tidak pernah takut untuk berduel salip-menyalip di tikungan dengan lawannya. Rossi juga sangat simpatik dan menghibur kepada para penggemarnya. Setiap dia memenangkan lomba, pasti atraksi menarik akan dia buat dari atas motornya .
loeb2




64. SEBASTIEN LOEB
Salah satu pembalap terhebat dari dunia  reli. Loeb telah meraih 5 kali gelar juara dunia di ajang reli .


pacman

65. MANNY PACQUIAO
Petinju terhebat di awal dekade ini . Pacquiao telah merebut gelar dunia  di 6 kelas yang berbeda. Penampilannya yang eksplosif di atas ring sangat menghibur para penggemar tinju . Pacquiao juga sangat ramah kepada penggemarnya. Dia juga aktif berkontribusi di yayasan sosial .

de-la


66. OSCAR DE LA HOYA
Petinju hebat mantan juara olimpiade. De La Hoya telah  merebut gelar juara dunia di 6  kelas yang berbeda. Kini dia pun  sangat sukses menjadi promotor tinju tingkat dunia.


fed2




67. ROGER FEDERER
Seorang maestro di dunia tenis. Federer telah mencetak sejarah dengan menjadi juara sebanyak  16 kali di ajang  Grand Slam , ini memecahkan rekor yang sebelumnya di pegang oleh Pete Sampras. Selain itu dia juga pernah meraih emas di ajang Olimpiade.
bolt


68. USAIN BOLT
Sprinter tercepat di dunia. Berkali-kali dia memecahkan rekor dunia di ajang sprint . Dia juga berhasil merebut 3 emas di ajang Olimpiade. Prestasinya yang bersih dari doping  sangatlah patut di contoh atlet lain .


isi

69.YELENA ISINBAYEVA
Yelena adalah salah atlet wanita terbesar dalam sejarah atletik. Dia merupakan atlet wanita yang paling banyak memecahkan rekor dunia.  Pelompat galah asal Rusia ini  2 kali merebut  emas Olimpiade. Yelena juga aktif di kesatuan militer Rusia dengan pangkat Kapten.




lance170. LANCE ARMSTRONG
Lance banyak menginspirasi orang melalui perjalanan karirnya yang di ganggu penyakit kanker. Setelah dia berhasil sembuh mengatasi kankernya, dia mencetak prestasi hebat dengan menjuarai ajang balap sepeda paling prestisius di dunia-Tour de France- sebanyak 7 kali berturut-turut.

phil71. PHIL JACKSON
Seorang  pelatih  terhebat  di dunia bola basket . Dia telah membawa timnya 10 kali  merebut cincin juara di ajang kompetisi basket terbesar di dunia NBA .







KATEGORI LAIN
2010_02_15_03_34_03_yoris-b72. YORIS SEBASTIAN
Contoh dari entreprenaur muda yang sukses . Walaupun dia hanya lulusan SMA , hal itu tidak menyurutkan dia untuk berpikir inovatif . Banyak  inovasinya menjadi inspirasi bagi dunia advertising.









farah73. FARAH  QUINN
Dia membawa ‘udara segar’ di dunia kuliner   Indonesia. Sebelumnya acara masak memasak di TV dikuasai oleh para Chef pria. Penampilan cantik dan menu masakan yang  variatif  darinya dalam acara memasak di TV, membuat semangat bukan hanya kaum wanita, tetapi juga buat kaum pria  untuk membuat makanan  sendiri.

sugeng-kk





74. SUGENG  SISWOYUDHONO
Sejak kehadirannya di Metro TV, Sugeng telah menjadi inspirator yang mujarab  bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang hidup dengan kehilangan kaki. Sugeng adalah penyandang cacat kaki yang membuat kaki palsu sendiri . Dengan inisiator dari Yayasan Kick Andy, Sugeng dan kawan-kawan membuat program gratis 1000 kaki palsu .
prita2

75. Grup Koin PRITA MULYASARI
Sebelumnya Prita hanya seorang ibu biasa. Namun sejak kasus keluhannya di E-mail tentang pelayanan Rumah Sakit Omni yang ditanggapi  pihak rumah sakit dengan tuntutan pencemaran baik , ia menjadi simbol perlawanan melawan ketidak adilan hukum. Tuntutan perdata dari pihak rumah sakit sebanyak puluhan juta menimbulkan aksi sosial dari seluruh lapisan masyarakat, Prita di bantu dengan cara mengumpulkan koin yang ternyata hasilnya sangat mencengangkan- bernilai ratusan juta . Situasi ini membuat pihak rumah sakit jeri sehingga akhirnya menerima persyaratan damai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar